"Open Cellular", Ponsel Besutan Facebook

Sunday, August 7, 2016


Dahulu pada tahun awal 2006, Facebook merupakan situs sosial media raksasa. Dan sekarang Facebook adalah perusahaan yang bergerak pada bidang teknologi. Internet.org merupakan produk Facebook yang sudah dinikamati oleh masyarakat Indonesia dengan kerjasama antara Facebook dan salah satu provider di Indonesia.

Setelah kesuksesannya dengan Internet.org, Facebook-pun akan membuat sebuah produk lagi yang disebut OpenCellular. OpenCellular adalah platform wireless yang open source. Platform ini didesain agar harga layanan jaringan seluler menurun yang selama ini sulit dilakukan. Sistem tersebut dirancang untuk menyediakan alat yang berfungsi untuk menyetel jaringan penuh dari hardware hingga software.

Pada awal tahun ini, Facebook berencana akan meluncurkan TIP (Telecom Infta Project) dengan tujuan menemukan metode baru untuk menyetel jaringan komunikasi intensif data.


Walaupun begitu, Facebook mengakui bahwa merambah kedalam dunia akses seluler adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Namun, CEO Facebook yaitu Mark Zuckerberg, yakin bahwa "OpenCellular" dapat membantu operator telekomunikasi, pengusaha, dan researcher dengan memberikan dukungan terhadap 1.500 orang dalam radius 10 kilometer meskipun alat ini kecil.


No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2016. Informasi Dunia Teknologi.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License