Bisnis Online Sebagai Pekerjaan Sampingan

Sunday, September 4, 2016

Dalam beberapa tahun ini, bisnis online menjadi salah satu bisnis yang banyak diminati. Bisnis online merupakan salah satu pilihan bagi beberapa orang untuk menambah penghasilan hanya dengan memantau gadget dan mengirimkannya. Adapula orang-orang yang melakoni bisnis online karena iseng, tapi dapat membuahkan hasil dari keisengan tsb. Dulu kita sering melihat bisnis online melalui messenger atau sosial media. Terkadang beberapa toko online juga memiliki toko yang benar-benar ada.

Berbicara bisnis online, tak hanya toko online saja, namun masih banyak jenis bisnis online yang dapat digeluti. Ada banyak bisnis online yang dapat dipilih. Berikut ini, adalah beberapa bisnis online yang biasanya orang-orang lakukan.

Beberapa pilihan bisnis online

1. Toko online
Kebanyakan orang mengira bahwa bisnis online adalah jual beli barang melalui online(tidak bertemu langsung dengan pedagang-pembeli). Padahal jual beli barang melalui online adalah pengertian dari toko online. Seperti diatas tadi, toko online adalah salah satu dari bisnis online. Toko online sendiri merupakan bisnis yang cukup fleksibel. Anda tidak perlu tempat untuk barang dagangan anda. Hanya dengan memiliki koneksi internet dan akun sosial media/messenger, anda dapat melakukan kegiatan jual beli online.

2. Blog
Siapa sih yang tidak mengenal blog? Sudah banyak orang yang mengenal blog, bahkan ada beberapa orang yang sudah menjadikan blog sebagai mata pencaharian. Beberapa pelaku blogging atau juga disebut blogger, juga ada yang menghasilkan uang. Uang yang dihasilkan itupun bahkan lebih besar dari gaji pegawai kantoran. Hanya dengan bermodalkan jaringan internet, listrik dan kemauan, uang pun dapat diraih.

3. Jasa online
Jika anda memiliki keahlian khusus yang dapat menghasilkan uang, maka anda dapat mencobanya untuk berbisnis menggunakan kemampuan anda. Misalnya, anda ahli dalam bidang desain grafis. Anda dapat membuka jasa desain visual seperti pembuatan logo, poster, dan masih banyak lagi. Dengan begitu anda dapat memanfaatkan kemampuan anda.

Itu tadi beberapa bisnis online yang dapat dijadikan pekerjaan sampingan

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2016. Informasi Dunia Teknologi.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License