Baterai Notebook Sering Nge-Drop Ketika Dipakai Internetan?

Saturday, May 21, 2016


Notebook ataupun Laptop adalah salah satu gadget terbanyak kedua penggunanya setelah smartphone. Notebook sendiri juga mempunyai masalah yang hampir sama dengan smartphone (ya walaupun tidak semuanya sih..), yaitu LowBat (Low-Battery).
Bagi pengguna Notebook, LowBat sangat tidak membuat nyaman. Disaat-saat yang nyaman dalam posisi (Posisi Wenak/PeWe), sebagian orang malas untuk menancapkan charger ke sumber listrik ketika surfing di Internet.

Ada salah satu solusi untuk mengatasi agar Notebook kamu tidak mudah mengalami LowBat. Solusinya adalah dengan menggunakan Opera Browser. Seperti dilansir Mirror pada beberapa hari lalu bahwa Browser satu ini memiliki fitur untuk menghemat daya baterai atau bisa disebut power-saving hingga 50%.

Bagaimana caranya untuk mengaktifkan fitur tersebut? Caranya sangat mudah. Pastikan dahulu Notebook kamu sudah terinstal Opera Browser. Setelah itu, buka Opera dan cari ikon baterai di pojok kanan atas. Setelah menemukannya, klik ikon tersebut dan kemudian akan muncul semacam popup yang muncul dari ikon tersebut. Kemudian, tap pilihan "Turn on to save battery power" menjadi on. Setelah selesai, fitur power-saving sudah aktif dan kamu dapat menggunakan Notebook kamu untuk surfing di Internet.

Ketika kamu asyik surfing selama berjam-jam, fitur dari Opera Browser ini akan menampilkan notifikasi jika baterai kamu sudah 20%.

Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana agar Notebook tidak sering habis ketika dipakai surfing di Internet? Selamat mencoba ya... :)

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2016. Informasi Dunia Teknologi.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License